Geostring

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Selasa, 05 Januari 2010

Tips Bebas Stres Saat Bekerja

Stres memang selalu akrab dengan mereka yang memiliki mobilitas tinggi dalam pekerjaannya. Meskipun demikian, stres tidak hanya selalu datang, disaat Anda tengah dikejar dateline atau terkena teguran bos. Stres bisa datang atau tercipta dari diri sendiri dan juga dari lingkup kerja yang tidak nyaman.

kalau ingin mengamati mengapa akhir-akhir ini Anda sering dilanda stres atau tertekanan dengan segala urusan kantor, mungkin Anda harus melakukan evaluasi kecil-kecilan guna “mengindentifikasi” penyebab timbulnya stres dan segeralah memperbaiki keadaan itu dengan tips berikut ini.

Benahi ruangan kerja
Ada kemungkinan salah satu penyebab timbulnya stres, akibat suasana ruangan yang berantakan. Cobalah kembali menyortir kertas-kertas dan peralatan kerja yang sudah rusak atau tidak terpakai lagi, karena jika terus “bertengger” di atas meja atau laci, malah akan membuat Anda semakin pusing dengan kondisi meja Anda yang penuh sesak.

Dan pastikan file atau folder yang sudah tidak terpakai, diperiksa terlebih dahulu sebelum dibuang. Dan juga usahakan untuk tidak menumpuk file-file yang masih terpakai diatas meja kerja Anda. Tempatkanlah di dalam laci atau rak yang khusus untuk menyimpan surat-surat penting.

Selain itu, Anda bisa menambahkan vas bunga dengan sekuntum bunga untuk menambah kesan manis dan segar di meja Anda.

Fokus
Kadang kalau pikiran sudah terbagi-bagi dengan banyaknya masalah yang sedang Anda alami, sering membuat Anda menjadi tidak fokus saat menyelesaikan tugas utama Anda di kantor.

Untuk itu, jangan bawa urusan selain urusan kantor saat Anda sedang bekerja. Bersikaplah profesional! Dengan begitu, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu dan tidak menyisahkan pekerjaan hari ini untuk keesokan hari, karena itu akan justru menambah masalah baru di kantor, dimana dateline Anda akan semakin menumpuk jika terus menunda-nunda pekerjaan.

Selain itu, ketelitian juga sangat diperlukan saat Anda tengah mengerjakan tugas. Dimana kalau ada saja kesalahan kecil yang terjadi, bisa jadi akan membuat Anda stres atau kehilangan mood. Dan itu tentu saja akan berpengaruh terhadap kualitas kerja Anda.

Jangan banyak ngobrol
Terkadang kalau di dalam ruangan ada sekumpulan karyawati yang sama-sama berada di divisi yang sama, obrolan pun tidak akan terelakkan. Mulai dari gosip selebritis, rumor sesama rekanan kerja, hingga masalah-masalah yang sebenarnya tidak penting untuk dibahas saat jam kerja berlangsung.

Kalau sudah begitu, bisa-bisa pekerjaan menjadi terbengkalai dan waktu kerja pun menjadi terbuang sia-sia. Dan lagi-lagi, Anda akan semakin menumpuk pekerjaan yang seharusnya bisa selesai lebih awal.

Jadi buatlah komitmen untuk menyelesaikan tugas Anda terlebih dahulu, baru setelah itu melakukan interaksi dengan teman kerja lainnya, entah itu bergosip ria, makan siang bersama atau lain sebagainya, saat pekerjaan sudah selesai semua.

Datang tepat waktu
Kalau Anda termasuk yang sering terlambat datang ke kantor, konsekuensinya sudah tentu, pekerjaan Anda bisa saja tidak selesai tepat waktu. Ditambah dengan teguran dari atasan atas keterlambatan Anda, yang memungkinkan Anda tertekan karena kesalahan yang telah Anda buat.

Untuk itu, mulailah untuk “memaksakan” diri Anda untuk tidak mengulangi hal yang sama, dengan datang ke kantor lebih awal 15 menit atau paling tidak tepat waktu. Karena waktu itu bisa mempengaruhi segalanya, mulai dari pekerjaan Anda, performa diri di kantor, bahkan kredibilitas Anda pun bisa menjadi taruhannya jika Anda tidak bisa menghargai waktu. (DeE)
Sumber: hanyawanita.com

Tidak ada komentar: