Geostring

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Selasa, 05 Januari 2010

Ciptakan Hubungan Harmonis Dengan Karyawan

Ibarat permata, karyawan adalah ‘aset’ yang sangat berharga bagi sebuah perusahaan. Dengan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, maka sudah merupakan suatu anugerah bagi perusahaan dalam hal memajukan perusahaan.

Selain itu, adanya simbiosis mutualisme antara perusahaan dan karyawan, perlu didukung dengan adanya hubungan yang baik antara atasan dengan pegawainya. Dengan begitu, komunikasi bisa berjalan dengan baik, sehingga jika ada hal-hal yang menggangu jalannya roda bisnis perusahaan bisa segera teratasi dan juga agar tidak terjadi gap antara bos dengan pegawainya.

Ciptakan komunikasi aktif dua arah

Agar para pegawai merasa nyaman dengan keberadaan atasan mereka, dan tidak menjadikan atasan mereka sebagai orang yang paling ‘ditakuti’ di kantor, maka ciptakanlah komunikasi yang baik dengan para pegawai Anda.

Dan jangan ragu-ragu untuk menyapa mereka terlebih dahulu setibanya Anda di kantor, atau mengajak mengikut sertakan para karyawan untuk ikut bertukar pikiran mencari solusi-solusi terbaik untuk kemajuan perusahaan.

Dengan begitu, mereka akan merasa lebih dihargai, karena bisa ikut menyumbangkan pemikiran-pemikiran mereka dan dengan adanya komunikasi yang baik, maka akan semakin meningkatkan loyalitas mereka terhadap perusahaan.

Bersahabat dengan para karyawan

Sebagai bos, tentunya Anda tidak menginginkan ‘hidup menyendiri’ di dalam ruangan Anda selama berjam-jam, bukan?. Maka dari itu, sesekali turun langsung melihat pekerjaan para pegawai Anda, dengan menghampiri meja kerja mereka, dan berbincang-bincang mengenai kendala-kendala apa saja yang sering mereka temukan, bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk bisa menjalin persahabatan dengan para staf Anda.

Meskipun begitu, Anda pun harus menjaga tingkat keakraban dengan pegawai Anda, supaya mereka tidak merasa kehilangan figur seorang pemimpin dalam diri Anda.

Jangan pelit dengan ilmu

Seorang pemimpin yang baik, tentunya tidak akan sungkan-sungkan untuk berbagi ilmu dan memberikan pengarahan yang tepat kepada para karyawannya, demi meningkatkan kinerja mereka di kantor dan menghindari kesalahan-kesalahan yang bisa berdampak buruk bagi perusahaan.

Hargai para pegawai Anda

Buatlah para staf Anda merasa bahwa mereka adalah bagian yang sangat penting dari perusahaan. Dengan begitu, mereka akan merasa bahwa keberadaan mereka dan pengabdian mereka terhadap perusahaan mendapatkan apresiasi dari atasan mereka. (Dee)
Sumber: hanyawanita.com

Tidak ada komentar: